Apa itu Office 365 dan apa yang disertakan?

Senin 18 April 2022 Pukul 21:07

Office 365 itu apa dan apa yang disertakan?. Jadi, satu tahun telah berlalu sejak dimulainya penjualan Office 365 disaluran mitra diFederasi Indonesia. Selama periode ini, saya bertemu orang yang berbeda dan mendengar pen yang berbeda tentang produk ini.

apa itu office 365 dan apa yang disertakan
Office 365 dan apa yang disertakan?” width=”1920″ height=”1280″ /> https://cdn. pixabay. com/photo/2020/09/26/11/36/laptop-5603790_960_720. jpg

Dari “Saya tidak mengerti siapa yang membutuhkannya. Menyimpan data dicloud itu gila” hingga “Saya merasakan potensi yang tidak nyata dari produk ini, tetapi sulit dipahami” dan “Ini keren dan berguna”.Tapi mayoritas menanyakan pertanyaan “Apa itu?”, Apa yang dimaksud cloud office? Apakah saya menyimpan dokumen dikomputer saya? dll.

Dalam artikel ini dan semoga dimasa mendatang, saya akan mencoba menjawab banyak pertanyaan ini dan membagikan perspektif saya tentang Office 365 dan pengalaman saya dengannya. Apa itu Office 365? Microsoft mengatakan, “Ini Office 2013 Professional Plus dan rangkaian layanan cloud kelas perusahaan”.  Apa artinya? Artinya Office 365, menurut saya, adalah sebuah konstruktor.

Ada beberapa batu bata dikonstruktor ini:

  1. Microsoft Office 2013 yang biasa, familier, dan familier. Lisensi ini memungkinkan menginstalnya di5 komputer dan 5 lebih banyak ponsel cerdas, tablet. Sebulan sekali, kantor akan mengetuk kartu jaringan server Microsoft dan memeriksa lisensi Anda. Jika tidak lolos, itu akan berhenti mengedit dokumen.
  2. Penyimpanan SkyDrive Pro (segera hadir OneDrive) ruang kosong 25 gigabita. Di sana mengunggah dokumen dan memberikan akses ke kolega, teman. Dan masih bekerja pada mereka pada waktu yang sama. Termasuk dibrowser.
  3. Ini adalah Office on Demand yang keren. Hal ini diperlukan jika tiba-tiba berada dibelakang komputer, dimana tidak ada kantor, tetapi ada Internet. mengunduh beberapa puluh megabita dan bekerja diWord atau Excel atau Power Point yang biasa, dll. Satu jam setelah akhir pekerjaan, itu akan secara otomatis menghapus dirinya sendiri dari komputer.
  4. E-mail 50 gigabyte ruang kosong dibawah kotak surat.
  5. Penjadwal Tugas dan Kalender
  6. Layanan konferensi video yang luar biasa Lync Online. Ini lebih baik daripada skype. merekam percakapan dan presentasi Anda, dan mengatur sesi video mereka yang tidak memiliki tautan apa pun, mengadakan webinar. Ada kemampuan bawaan menampilkan layar dan mengizinkan akses ke sana.
  7. SharePoint online. Di atasnya, cepat membuat segala macam layanan menyetujui perjalanan bisnis dan kontrak. Pasang panel pelaporan yang indah dan banyak lagi. berbicara tentang dia waktu yang lama dan banyak
  8. Ini adalah program manajemen proyek dan sistem CRM.

Jadi, membeli semua ini sekaligus, atau membeli secara terpisah. Kami mencobanya – kami menyukainya – kami membayar satu tahun – kami tidak menyukainya – kami menolak. Ada lebih banyak pengguna – mereka membayar ekstra, menjadi lebih sedikit – mereka menghitung ulang.

Dan fakta ini sangat memalukan bagi banyak orang – “Bagaimana bisa, mengapa saya harus membayar ini setiap bulan / tahun? Saya lebih suka membeli dan membiarkan saya memilikinya! Secara umum, banyak orang terjerumus ke dalam kengerian suci oleh kenyataan bahwa harus membayar perangkat lunak sama sekali.

Kami tidak akan berdebat atau mengungkapkan secara rinci topik perangkat lunak berbayar / gratis / bajakan, kami tidak akan membuat perbandingan terperinci dari biaya pembelian dan berlangganan. Topik ini sangat besar, dan kami pasti akan mengungkapkannya nanti. Sekarang saya ingin membahas apa kelebihan dan kekurangan Office 365.

Mari kita mulai hal-hal buruk:

  1. Anda harus membayar setiap bulan / tahun – ini adalah risiko jika terjadi masalah keuangan tanpa alat kerja. Tetapi disisi lain, ini adalah biaya terencana yang diprediksi. Ada risiko, atau lebih tepatnya ketakutan, bahwa Microsoft menaikkan harga Office 365 secara drastis. Kemungkinan ini menurut saya sangat kecil.
  2. Mail/portal/konferensi video tergantung pada saluran Internet. Ya itu. Oleh karena itu, jika memiliki saluran Internet yang bermasalah dan pentingnya korespondensi internal sangat tinggi, dan semua karyawan berada dikantor yang sama, masuk akal menggunakan solusi lokal. Tetapi jika memiliki perusahaan terdistribusi, maka Office 365 akan memungkinkan semua orang bekerja, kecuali kantor tempat Internet terputus. Itulah “kerugian” ganda
  3. Data disimpan diserver Microsoft. Apakah organisasi bekerja rahasia negara? Apakah menghasilkan produk unik yang tidak memiliki analog didunia? Apakah memerlukan sertifikasi menurut 152-FZ?
    Katakan, apakah sudah lama melakukan audit keamanan informasi diorganisasi Anda? Tidak ada pengguna yang menggunakan kata sandi – Qwerty123, 12345? Apakah menggunakan sistem DLP dan apakah yakin tidak ada karyawan yang membocorkan database kontak ke pesaing kemarin? Inilah yang saya maksud. Tidak ada sistem yang akan membantu memastikan keamanan data 100%, dan Office 365 tidak terkecuali. Sebelum memutuskan bahwa Office 365 tidak tepat karena tidak aman menyimpan data diserver Microsoft, ada baiknya melakukan audit terhadap ancaman keamanan informasi perusahaan Anda. Nah, saya ingatkan bahwa aplikasi office dari paket Office 365 ProPlus tidak menyimpan apa pun diserver MS.
  4. Office 365 memiliki fungsionalitas yang terbatas dibandingkan produk server lokal. Ya, ada batasan. Ya, dalam beberapa kasus tertentu merupakan kerugian. Jika ini kasus Anda, maka Office 365 tidak tepat Anda.

Dan sekarang tentang yang menyenangkan:

  1. Office 365 memungkinkan menginstal aplikasi office di5 PC dan 5 smartphone dan tablet lainnya. Ini akan membantu menghemat banyak jika karyawan bekerja beberapa komputer/smartphone.
  2. Office 365 memungkinkan bekerja dokumen/surat dimana pun ada Internet. Ya itu. Jika takut akan keamanan data pada saat yang sama – lihat poin nomor 3 tentang keamanan.
  3. Office 365 menyinkronkan pengaturan diseluruh perangkat. Ini sangat nyaman bagi mereka yang terbiasa bekerja dijalan atau melakukan sebagian pekerjaan dari rumah.
  4. Office 365 akan membantu membiarkan karyawan bekerja dari rumah tanpa banyak pengaturan yang bermasalah.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, saya ingin mengatakan bahwa Office 365 bukan tanpa kekurangan, terkadang aplikasi office membeku, secara berkala ada masalah aplikasi cloud, pertanyaan tentang batasan aplikasi dalam hal keamanan informasi tetap terbuka. Tidak selalu dibenarkan secara ekonomi menggunakan langganan. Tetapi secara umum, ini adalah produk yang matang dan stabil yang memungkinkan melakukan pekerjaan secara efisien dan cepat.

Hal utama adalah memahami jelas mengapa membutuhkan produk ini atau itu? Apa yang memberi Anda, dan berapa biaya menggunakannya. Sayangnya, tidak semua orang memperhatikan momen-momen tersebut. Ada kalanya perangkat lunak apa pun diunduh atau dibeli pada disk dalam perjalanan. Kemudian kita langsung mengambil versi yang maksimal, kemudian menggunakan kemungkinan yang terbaik sebesar 10%. Sampai jumpa diartikel selanjutnya.