Program Office Suite

Senin 18 April 2022 Pukul 21:07

Program Office Suite,Program apa yang biasanya disertakan dalam office suite? Mengajukan pertanyaan, program apa yang biasanya disertakan dalam office suite, perlu memisahkan konsep “office suite“.

Program Office Suite
Foto oleh cottonbro dari Pexels

Karena orang yang berbeda memberikan arti yang berbeda ke dalam ungkapan ini, masing-masing, itu berarti sebagai berikut:

  • paket office” berarti program dari Microsoft Office, serta daftar program dan plug-in tambahan paket ini:
  • office suite” adalah kumpulan program minimum yang diperlukan pekerjaan yang efisien dikantor perusahaan mana pun.

Program Office Suite

Hari ini kita akan menganalisis kedua arti dari ungkapan “paket kantor“.

Program Apa Yang Biasanya Disertakan Dalam Suite Microsoft Office?

Bukan rahasia lagi bahwa Microsoft Office adalah “office suite” paling populer yang penuh keragamannya. Kami tidak akan menggali terlalu dalam ke dalam sejarah, tetapi katakanlah ini: dihampir semua, bahkan Windows paling kuno, menjalankan office suite yang sesuai dengannya. Misalnya, Microsoft Office 2000 dijalankan pada sistem operasi:

  • Windows 95
  • Windows 98
  • Windows NT
  • Windows 2000

Tentu saja, sekarang ada sangat sedikit orang yang menggunakan sistem operasi lama seperti itu, tetapi memang begitu. Sampai saat ini, sebagian besar pengguna, jika mereka bekerja Windows, adalah:

  • Windows 10
  • Windows 8
  • Windows 7

Beberapa sudah menguji Windows 11.

Untuk setiap sistem operasi “lebih baru“, ada paket Microsoft Office yang lebih “segar“, misalnya, suite kantor khusus telah dibuat Windows 10 – Microsoft Office 2019 Pro Plus.

Pada saat yang sama, bahkan saat ini Microsoft Office memiliki banyak paket – ini adalah MS Office 2019, MS Office 2016, MS Office 365, MS Office 2013, MS Office 2010, dll. Namun, versi paketnya dibagi menjadi ” Profesional” dan ” Pribadi“, dan mereka ada dalam edisi yang berbeda, yang mungkin sedikit berbeda dalam komposisi dan harga.

Nah, secara umum, komposisi program yang termasuk dalam suite Microsoft Office standar akan kurang lebih sama, mereka berbeda dalam penampilan, satu set alat internal dan kemungkinan program itu sendiri dari daftar.

Harus segera dicatat bahwa setiap paket Microsoft Office adalah produk berbayar yang digunakan berlangganan atau terkadang biaya satu kali. Ya, beberapa pengguna dari negara-negara CIS menggunakan kantor “gratis“, menggunakan skema dan alat “abu-abu” ini, tetapi ini bukan tentang itu sekarang.

Sekali lagi, kami mencatat bahwa dalam edisi Microsoft Office yang berbeda, daftar program mungkin sedikit berbeda dalam komposisi dan, karenanya, dalam harga.

Program Yang Biasanya Disertakan Dalam Suite Office Microsoft Office 365

  • Microsoft Word adalah legenda pemrosesan file teks.
  • Microsoft Excel adalah alat spreadsheet canggih yang memungkinkan memproses data sepenuhnya. Dalam beberapa kasus, Excel dianggap sebagai alat pertama bekerja data besar dari lingkup Big Data.
  • Microsoft PowerPoint adalah alat pembuatan presentasi.
  • Microsoft OneNote adalah notepad canggih dari Microsoft.
  • Microsoft Outlook adalah klien email paling terkenal.
  • Microsoft Publisher adalah versi Microsoft Word yang lebih sederhana.
  • OneDrive adalah ruang penyimpanan virtual Microsoft.

Semua yang dijelaskan diatas adalah satu set standar program Microsoft Office, sementara ada program tambahan yang mungkin disertakan dalam office suite. Program tambahan semacam itu terutama digunakan sebagai alat bisnis, secara pribadi mereka lebih jarang digunakan.

Program Tambahan Dengan Biaya Tambahan Dari Microsoft:

  • Microsoft InfoPath adalah program yang mengumpulkan informasi merancang, mendistribusikan, melengkapi, dan mengirimkan formulir elektronik.
  • Skype for Business adalah Skype yang sama, tetapi fitur lanjutan, misalnya, mengumpulkan hingga 250 orang dalam satu panggilan video, 20 orang dalam satu panggilan video standar.
  • Microsoft Exchange Server adalah utusan internal tempat bertukar pesan dan bekerja sama dalam beberapa proyek.
  • Produk Microsoft SharePoint adalah daftar lengkap aplikasi tambahan sistem informasi.
  • Microsoft SharePoint Designer adalah editor HTML.
  • Microsoft Project adalah perangkat lunak manajemen proyek.
  • Microsoft Visio adalah editor grafis gambar vektor.

Program yang biasanya disertakan dalam office suite bekerja dikantor?

Program Office Suite
Foto oleh ThisIsEngineering dari Pexels

Pertama-tama, daftar program semacam itu dibentuk berdasarkan persyaratan dan piagam perusahaan tempat kantor dibuat dan komputer dipasang. Organisasi yang berbeda akan memiliki tugas yang berbeda tergantung pada kegiatannya, sehingga daftar program tersebut akan berbeda.

Berikut adalah daftar program yang biasanya disertakan dalam suite kantor standar bekerja dikantor dan harus ada dihampir setiap komputer perusahaan:

  1. Sistem operasi. Ini adalah awal dari permulaan, karena akan tergantung pada sistem operasi program mana yang diinstal dikomputer. Artinya, jika Windows diinstal, maka ini adalah daftar program (paket Microsoft Office berbayar yang sama), dan jika ada Linux, maka ini adalah daftar program yang sama sekali berbeda dimana menggunakan LibreOffice gratis alih-alih Microsoft Office. Secara umum, pilihan OS komputer perusahaan adalah penting. Misalnya, jika memerlukan perangkat lunak khusus bekerja, maka Windows berbagai program gelap dan gelap, dan Linux tidak memiliki masalah program standar, tetapi program khusus mereka mungkin muncul. Tetapi pada saat yang sama, Windows adalah OS berbayar, dan sebagian besar distribusi Linux gratis.
  2. Program bekerja dokumen. Apa pun yang dilakukan perusahaan, ia akan selalu bekerja dokumen: teks, tabel, presentasi, dll. Oleh karena itu, mereka biasanya mengurus paket program perkantoran. Pilihannya tidak begitu bagus, tapi ada. Jika kami mempertimbangkan produk berbayar, maka disini Microsoft Office ada dalam perakitan yang diperlukan, dan jika gratis, maka kami mempertimbangkan LibreOffice, yang merupakan analog lengkap dari Microsoft Office, dan, yang paling menarik, mereka memiliki kompatibilitas penuh dokumen. Sebelumnya, ada masalah kompatibilitas – sekarang praktis tidak ada.
  3. Program keamanan. Secara umum, sistem keamanan komputer dan jaringan perusahaan, yaitu pemilihan perangkat lunak yang diperlukan, ditangani oleh spesialis keamanan siber terkait. Program keamanan Office mencakup program anti-virus, firewall, dan program yang membatasi lalu lintas. Pilihan diantara program-program semacam itu cukup besar, keduanya berbayar dan gratis.
  4. Program akuntansi keuangan. Mungkin program seperti itu tidak akan diperlukan disemua komputer kantor, tetapi dikomputer akuntan dan pemodal pasti akan dibutuhkan. Sebagai aturan, program semacam itu diperlukan otomatisasi pekerjaan akuntansi dan keuangan.
  5. CRM. Program semacam itu diperlukan pekerjaan departemen penjualan yang efektif, memantau pelaksanaan pesanan dan tugas tertentu oleh karyawan, mengotomatisasi berbagai proses bisnis. Saat ini, hampir semua kantor modern menggunakan beberapa jenis CRM dari berbagai macam program berbayar dan gratis.
  6. Perangkat lunak khusus lainnya.

Kesimpulan

Sekarang tahu program apa yang biasanya disertakan dalam office suite, dan apa pun yang maksud istilah “office suite“.

Secara historis, kebetulan komputer kantor diatur sesuai prinsip berikut: sistem operasi Windows perusahaan dan semua perangkat lunak OS ini diinstal. Kebetulan program perusahaan utama, seperti sistem Windows itu sendiri, dibayar. Jika secara pribadi masih menemukan sesuatu menggunakan program berbayar secara gratis, maka keperluan perusahaan ini penuh litigasi. Itu sebabnya banyak perusahaan membayar.

Namun akhir-akhir ini telah terjadi pergeseran dari perangkat lunak berpemilik berbayar dari Microsoft dan raksasa lainnya ke penawaran alternatif gratis dari distribusi dan pengembang Linux. Perangkat lunak modern Linux hampir sepenuhnya memenuhi kebutuhan pekerja kantoran, sehingga transisi ke Linux oleh seluruh perusahaan atau lembaga pemerintah tidak jarang terjadi.

Semua ini sampai pada titik bahwa jika sedang membangun “office suite” sendiri, maka mencari solusi gratis dari pengembang Linux, dan bukan hanya solusi berbayar dari program berpemilik.